Udang Hias Air Tawar Aquascape Paling Cantik

Neon aquascape - Tidak bisa di pungkiri lagi, udang hias adalah salah satu hal yang wajib ada di aquascape. Karena keindaahannya dengan corak warna-warni membuat para aquascaper takjub melihatnya dan ingin memilikinya. Selain untuk mempercantik aquascape udang aquascape juga di gunakan untuk menghilangkan algae. Salah satu jenis udang aquascape yang rakus dengan algae adalah udang aquascape jenis amano.

Meski udang amano merupakan udang aquascape yang rakus algae. Bukan berarti udang jenis lain tidak makan algae loh ya. Yuk kita simak aja udang aquascape terbaik dan terpopuler.

Jenis Udang Hias Air Tawar Aquascape Tercantik

Udang hias air tawar adalah salah satu fauna aquascape yang memiliki peran penting di dalam ekosistem aquascape. Fauna ini akan membantu membersihkan alga dan kotoran-kotoran yang menempel pada kayu atau tanaman. Simak selengkapnya di bawah ini, shrimp aquascape paling cantik versi aquasabi.

Red Cherry Shrimp


Red Cherry Shrimp, udang hias aquascape ini adalah jenis udang yang sangat populer, setiap toko aquascape pasti memiliki nya. Red Cherry Shrimp adalah  udang yang tidak agresif mereka lebih cenderung aktif merumput di biofilm, moss, batu dan lain-lain.

Dengan ciri khas warna merah udang red cherry shrimp ini hanya di banderol dengan harga yang sangat murah yakni Rp.1000 - 1500 per ekornya. dan biasanya akan mendapatkan harga yang lebih murah ketika di online minimal 50 ekor.

Yellow Fire Shrimp


Sesuai dengan namanya, udang aquascape ini berwarna kuning, udang jenis ini sangat cepat berkembangbiak, jadi sobat aquascape jangan kaget ya, ketika melihat udang nya bertambah banyak. sama dengan udang RCS udang ini juga gemar menempel di tanaman moss dan dan tanaman lainnya sembari memakan algae. Udang yellow fire shrimp biasanya di banderol dengan harga Rp.2000 - 3000 per ekornya.

Black Choco


Bagi kamu yang suka warna hitam udang ini sangat cocok nih. black choco mempunyai warna hitam legam. udang ini terlihat sangar ketika di dalam air. Meski begitu udang ini tetap merupakan habitat yang ramah buat aquascape kok. 

Sama seperti dengan udang lainnya ia juga suka memakan algae di aquascape. untuk banderol harganya hampir sama dengan yellow fire shrimp yakni 2500 - 4000 rupiah saja per ekornya. Baca Juga : Ikan Aquascape Pemakan Alga

Blue Diamond


Warna yang cukup epic yang ada di udang ini mampu menghipnotis banyak orang. bagaimana tidak warna biru tua dengan sedikit kilauan di badannya. sekilas udang ini mirip dengan batu sapir. udang ini masih merupakan saudara udang red cherry shrimp. yang membedakan hanyalah corak warnanya. udang blue diamond biasanya di banderol dengan harga 4000-5000 rupiah per ekornya.

Udang Amano / Amano Shrimp 


Mendengar dari namanya saja sobat scapper sudah pasti tahu dengan udang yang satu ini. udang amano di pakai pada aquascape pertama kali oleh sang senior aquascape dari jepang yakni Takashi Amano. awalnya udang ini di gunakan untuk membasmi algae di aquascape, hingga akhirnya udang amano saat ini di jadikan hiasan aquascape.

Udang amano ini memang tidak mempunyai corak warna yang cukup mencolok seperti udang aquascape lainnya. udang amano cenderung mempunyai warna yang transparan dan mempunyai bintik-bintik di tubuhnya. meski warna udang amano ini tidak sebagus udang aquascape lain. kelebihan dari udang ini adalah ia sangat rakus terhadap algae ketimbang udang aquascape jenis lainnya.

Udang aquascape memang sangat berguna bagi para scaper. karena udang hias ini akan membantu memerangi algae. selain itu udang aquascape juga akan menambah keindahan aquascape berkat corak warna-warna yang cerah di badan udang aquascape. sekian dan terimakasih telah membaca ulasan tentang udang aquascape terpopuler.

Styawan Zuliyanto

Lebih baru Lebih lama