Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2


Neon Aquascape - Tanaman aquascape low co2, menjadi salah satu pilihan bagi para pemula karena tanaman ini mudah tumbuh dan sanat mudah perawatannya. Bagi kalian para pemula biasanya sering punya problem nih takut tanaman yang di pasang di tank aquascape gagal dan tidak bisa tumbuh atau bahkan mati, nah tanaman aquascape rendah co2 ini bisa menjadi solusi kalian.

Penyebab gagalnya pertumbuhan tanaman ada beberapa faktor. 
  • Cahaya lampu yang kurang memadai
  • Kurangnya nutrisi Pupuk
  • Kurangnya asupan Karbondioksida atau CO2
Kurang nya CO2 di aquascape itu akan berdampak pada pertumbuhan tanaman aquascape. Diantaranya pertumbuhan lambat, warna tanaman pudar hingga tanaman mati.

Jangan Lewatkan : 

Cara Membuat CO2 RAGUL (ragi + gula)

Namun tahukah kamu, ada beberapa tanaman aquascape yang ternyata tidak menggunakan asupan CO2 tetap bisa hidup dan tetap bisa tumbuh. simak ulasan nya berikut ini.

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2

Karbondioksida memang wajib digunakan untuk keperluan fotosintesis tumbuhan aquascape. namun tahukah kamu ada beberapa tumbuhan aquascape yang hanya membutuhkan sedikit co2. berikut beberapa tanaman low co2.

Moss


Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2

Tanaman aquascape low CO2 pertama adalah moss, siapa sih yang tidak kenal dengan tanaman ini. Seorang pemula aquascape tentu tahu dengan tanaman ini. Tanaman ini sangat mudah sekali tumbuh dan minim perawatan. Moss biasanya mudah di temukan ditebing dekat sungai yang mempunyai suhu dingin seperti di pegunungan. Baca juga :  5 Jenis Moss Aquascape Terpopuler

Anubias


Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2 Anubias

Anubias tergolong tanaman yang bisa tumbuh dengan ataupun tanpa CO2. tanaman ini termasuk tanaman yang sangat populer. karena selain bentuknya yang unik anubias adalah tanaman yang tahan banting dan sangat minim perawatan. tak ayal jika tanaman ini menjadi begitu populer.

Baca Juga : Jenis Anubias Tanaman Aquascape

Beli Tanaman Anubias :

Kadaka / Javafern

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2 Kadaka

Tanaman ini juga menjadi salah satu tanaman aquascape yang populer karena mudah dalam perawatan dan sama seperti anubias, tanaman ini bisa hidup dengan co2 ataupun tidak menggunakan co2. tanaman ini memiliki bentuk daun panjang dan akan sangat indah ketika tanaman ini telah tumbuh lebat. biasanya tanaman ini di pasang pada batu atau di tempelkan di kayu.

Cryptocoryne

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2 Crypto

Cyptocoryne atau crypto adalah tanaman aquascape yang sangat mudah tumbuh dan termasuk dalam tanaman low co2. Tanaman ini biasanya memiliki warna hijau dan coklat kehijauan. Sebenarnya tanaman ini memiliki banyak sekali jenis namun yang paling populer adalah jenis cryptoryne green dan cryptorine brown. 

Jenis ini sangat mudah beradaptasi di tank aquascape meskipun dalam cahaya rendah dan tanpa co2.

Baca Juga : Jenis Cryptocoryne Tanaman Aquascape

Beli Tanaman Cryptocoryne

Lilaeopsis

Tanaman Aquascape yang Bisa Hidup Tanpa CO2 Lilaeopsis

Tanaman ini sangat cocok bagi pemula sekali lagi karena mudahnya dalam perawatan dan bisa hidup tanpa asupan CO2. tanaman ini biasanya di gunakan untuk membuat karpet atau botom cover. meski tanpa co2 bisa hidup namun perlu di perhatikan di faktor pencahayaan,, karena tanaaman ini sedikit lebih banyak membutuhkan cahaya ketimbang tanaman aquascape sebelumnya.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman aquascape yang bisa hidup tanpa co2. jika kamu punya rekomendasi tanaman aquascape lainnya bisa menulinya di kolom komentar supaya yang lain juga tahu. terimakasih

Zuliyanto

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama